Jatinangor 2018 - Makin Tersohor

Jatinangor adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia yang telah berkembang menjadi Kota Pendidikan, Kota Industri, Kota Pemerintahan dan Kota Perdagangan sebagai akibat dampak perluasan Kotamadya Bandung. Ketika Anda memasuki kawasan Jatinangor, maka yang terlihat ialah deretan rumah-rumah yang berisi kamar-kamar sewaan dengan tarif beragam. Lalu kemudian, terdapat deretan institusi pendidikan tinggi, dimulai dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Institut Koperasi Indonesia (Ikopin), Institut Teknologi Bandung (ITB, masih dalam tahap pembangunan), dan juga Universitas Padjadjaran.

Berikut adalah Diagram yang menunjukkan jumlah rata-rata mahasiswa baru per tahunnya di Jatinangor.

Data Penerimaan Mahasiswa Baru di Jatinangor (2013-2016)

Sumber : Website masing-masing universitas (2013-2016).

Bandar Udara Internasional Kertajati atau juga dikenal Bandar Udara Internasional Jawa Barat adalah bandar udara yang dibangun di daerah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Indonesia yang terletak sekitar 100 kilometer di timur Bandung, dengan luas keseluruhannya 5000 ha dalam tahap awal akan dipergunakan hanya 646 hektar. Pembangunan bandara ini atas usulan Pemda Jabar untuk menggantikan fungsi dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung. Bandara seluas 1.800 hektar ini akan dilengkapi dengan akses tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), juga akses kereta. Luas terminalnya mencapai 92.000 meter persegi yang bisa menampung 5-6 juta penumpang.

Bandara Internasional Kertajati ini diharapkan akan rampung pada akhir tahun 2017 dan mulai beroperasi pada tahun 2018.

Bandar Udara Internasional Kertajati - Majalengka, Jawa Barat

Begitu juga dengan Tol Cisumdawu, yang akan rampung pada tahun 2017, dan mulai beroperasi di tahun 2018.

Tol Cisumdawu

Tol Cisumdawu adalah sebuah jalan tol sepanjang 60 kilometer bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang berada di Jawa Barat menghubungkan daerah Cileunyi - Sumedang - Dawuan atau Jalan Tol Padaleunyi dengan Jalan Tol Palimanan-Kanci keseluruhan mempergunakan lahan seluas 825 hektar.

Dengan market value yang tinggi seperti ditunjukkan pada penjelasan di atas, terbukti bahwa Jatinangor merupakan kota dengan perkembangan yang sangat baik dan merupakan prospek kota satelit dan magnet yang baik. Jadi prospek daerah Jatinangor masih prospek emas yang memiliki potential captive market yang tinggi, dan Skyland City - Jatinangor Education Park adalah pilihan paling tepat untuk investasi Anda.

Salam hangat.